News:

New forum theme! what do you think? Let us know in the General Discussion forum!

 

Author Topic: Mengenal Mekanisme Autodebet Pada Tabungan Rencana Syariah  (Read 100 times)

  • No avatar
  • *
June 29, 2018, 09:26:18 am
Ada dua jenis perbankan yang hadir di Indonesia yakni bank konvensional dan bank Syariah. Bank Konvensional menggunakan sistem yang umum dengan bunga. Sementara itu, Bank Syariah memiliki sistem yang berbeda karena menggunakan prinsip syariah dalam praktiknya.
Saat ini, bank Syariah tengah menjadi primadona karena banyaknya produk yang ditawarkan. Salah satunya adalah tabungan rencana Syariah yang menguntungkan dan memiliki beragam mekanisme yang membantu. Salah satu mekanisme pada tabungan rencana syariah adalah Autodebet. Apa itu autodebet dan apa manfaatnya untuk nasabah? Berikut ini ulasannya untuk Anda.
Sistem autodebet merupakan sistem yang memungkinkan bank untuk menarik dana dari rekening nasabah secara otomatis setiap bulannya untuk dimasukkan kedalam tabungan rencana yang telah diikutinya. Dengan menggunakan sistem autodebet, maka pihak nasabah tidak perlu khawatir lupa menyetorkan dananya pada tabungan rencana sekaligus tidak perlu memikirkan dana untuk ditabungkan setiap bulannya. Mekanisme ini tergolong sangat berguna terutama bagi orang-orang yang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk mengakses perbankan. Selain itu, mekanisme autodebet juga sangat berguna untuk membuat nasabah menjadi lebih disiplin dalam mewujudkan impiannya bersama tabungan rencana syariah.
Meski memiliki keuntungan, untuk dapat menggunakan mekanisme autodebet, nasabah tersebut harus memiliki rekening tabungan yang sama dengan tabungan rencana syariah yang diiktuinya. Salah satu bank syariah yang menyediakan produk ini adalah Bank Syariah Bukopin yang menawarkan tabungan rencana syariah sekaligus mekanisme autodebet. Sehingga sebagai nasabah Anda akan sangat terbantu dengan mekanisme yang satu ini.