News:

New forum theme! what do you think? Let us know in the General Discussion forum!

 

Author Topic: Kursi Staff yang Tidak Ergonomis Dapat Menaikkan Anggaran Perusahaan ??  (Read 7 times)

  • No avatar
  • *
January 16, 2018, 07:26:26 am
Kursi, khususnya yang digunakan oleh para staff, merupakan elemen penting dalam suatu perusahaan. Kesalahan pemilihan kursi dan meja staff yang tidak nyaman dan ergonomis dapat berdampak buruk bagi perusahaan. Selain berdampak buruh bagi produktifitas perusahaan, kursi staff yang tidak ergonomis juga dapat mengakibatkan membengkaknya anggaran pada perusahaan. Bagaimana bisa? Artikel berikut akan mengulasnya untuk Anda.
Tiga dari empat karyawan (75 persen) menyalahkan kursi dan meja di kantor sebagai penyebab mereka sakit. Demikian hasil kajian lembaga spesialis ergonomik " Fellowes" seperti dilaporkan laman Daily Mail, Rabu (5/6/13). Dikarenakan karyawan sakit yang disebabkan oleh kursi staff yang tidak ergonomis, perusahaan se-Ingris raya setiap tahunnya merugi sekitar 7,2 miliar euro (Rp 92 triliun) per tahun. Dalam hasil studi itu terungkap bahwa tujuh dari sepuluh staff perusahaan melaporkan mengalami nyeri punggung, pusing dan depresi akibat kursi dan meja mereka yang tak ergonomis. Bahkan, satu dari 20 karyawan terpaksa mengundurkan diri karena kursi dan meja kantor yang tak nyaman. Menurut Dr. Sarah Jarvis, hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa lingkungan kerja sangat mempengaruhi kesehatan karyawan. " Berdasarkan hasil penelitian tersebut, sangat jelas bahwa peralatan yang dipakai di kantor punya dampak signifikan, bukan hanya untuk kesehatan di lingkungan kantor, melainkan juga kesehatan Anda sendiri," kata Jarvis.
« Last Edit: January 16, 2018, 09:39:49 am by melann »